Jumat, 31 Agustus 2018

Ada Krisis Diplomatik dengan Saudi, Jamaah Haji dari Kanada Cemas



Travel Umroh Terbaik Dengan Travel Wisata Halal

Muslim Kanada mengaku khawatir tentang krisis diplomatik bahwa negara mereka dengan Arab Saudi akan mempengaruhi ziarah tahun ini.

Peluncuran The Star, Minggu (8/12/2018), agen perjalanan Eco Travels di Kanada mengatakan, banyak warga Kanada memilih untuk melakukan haji melalui penerbangan dari negara lain di Eropa.

Di sisi lain, jemaat mengaku tetap khawatir tentang penerimaan mereka ketika mereka tiba di Arab Saudi. "Orang-orang sedikit khawatir karena kemungkinan reaksi ketika mereka ada di sana," kata Aminah Aboughoushe, seorang karyawan Eco Travels.

"Yang terbaik adalah, jangan bicara tentang politik dengan penduduk lokal," tambahnya. Beberapa agen perjalanan lainnya dipaksa untuk mengubah tiket ke Saudi karena sebagian besar peziarah memesan penerbangan dari Toronto.

"Kami tidak memiliki penerbangan langsung ke Arab Saudi. Penerbangan kami akan pergi ke Eropa dengan Air Canada," kata Aboughoushe. Sementara itu, berdasarkan data dari Dewan Muslim Nasional Kanada (NCCM), warga Kanada yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke dan dari Arab menggunakan Saudia Arabian Airlines atau maskapai Saudia harus kembali setelah 13 Agustus 2018.

Mereka harus menghubungi maskapai penerbangan atau agen perjalanan masing-masing untuk mencari jalan pulang alternatif. Saudia Airlines akan menangguhkan semua penerbangan langsung ke Toronto minggu depan.

"Turis yang gagal membuat pemesanan tiket alternatif akan dicegah untuk kembali ke Kanada sehingga mereka berisiko terjebak di Arab Saudi untuk waktu yang tidak ditentukan," kata juru bicara NCCM Leila Nasr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar